MEDAN, WOL – Merasa tidak mendapatkan pelayanan yang baik oleh pihak Rumah Sakit Mitra Sejati, Rita boru Simanjuntak, warga Jalan Pertahanan Patumbak, Gang Bandrek, Kecamatan Medan Amplas mengadukan nasibnya ke Komisi B DPRD Kota Medan, Senin (13/6).
Dalam pertemuan Rita mengungkapkan, saat anaknya menjalani pemeriksaan di rumah sakit tersebut, dirinya mengalami tindakan tidak menyenangkan. Padahal pelayanan yang digunakan BPJS Kesehatan kelas II. Di samping itu, meskipun sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan, namun tetap membayar obat hingga tiga kali pembelian.
“Anak saya epilepsi, jadinya ketergantungan obat. Tapi kesediaan obat tidak ada. Kata perawat rumah sakit ada, jika membeli. Jadi terpaksa saya beli seharga Rp48 ribu. Lalu beli lagi di hari berikutnya Rp60 ribuan,” jelasnya.
Dijelaskan, akibat kosongnya stok obat rumah sakit, membuat anaknya Indri nyaris meregang nyawa. Hal itu diperparah lagi, adanya dokter di luar RS Mitra Sejati yang datang dan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang ada, termasuk Indri.
“Saya ingin pihak rumah sakit memperbaiki fasilitas dan pelayanannya. Anak saya hampir mati,” ketusnya di hadapan seluruh anggota Komisi B.
Menanggapi hal itu, Direktur Utama RS Mitra Sejati, Willy Ritonga, berjanji perbaiki kualitas pelayanan fasilitas rumah sakit.
“Sewaktu masalah ini mencuat, kami sudah lakukan komunikasi kepada Ibu Rita. Dan kami berjanji akan menperbaiki tingkat pelayanan,” jawabnya.
Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Medan, Surianto, yang mewakili pertemuan pun setuju rencana perbaikan itu.
“Tujuannya agar tidak ada lagi yang mengeluh dan merasakan apa yang dialami oleh Ibu Rita Simanjuntak,” sebutnya.
Masih di tempat yang sama, anggota Komisi B DPRD Kota Medan, Hendrik Halomoan Sitompul, sangat mengharapkan pelayanan optimal dari rumah sakit. Sedangkan anggota Komisi B lainnya, Maruli Tua Tarigan menyakini terlalu banyak orang semacam Rita boru Simanjuntak yang menderita pelayanan serupa.
“Saya rasa banyak sekali orang yang takut melaporkan daripada yang berani seperti Ibu Simanjuntak. Perbaikilah pelayanan yang lebih baik pak dirut,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN
Discussion about this post