• Tentang WOL
  • Kontak
  • Redaksi
  • PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER
  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Privacy Policy
  • Kode Etik Internal Perusahaan Pers
  • Jenjang Karir Kewartawanan
Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh
  • Home
  • Fokus Redaksi
  • Medan
  • Sumut
  • Aceh
  • Jabar
  • Warta
    • Indonesia Hari Ini
    • Politik
    • Mancanegara
    • Ekonomi dan Bisnis
    • OJK
    • Teknologi
  • Sports
    • PSMS
    • Lokal
    • Nasional
    • Internasional
  • Ragam
    • Gaya Hidup
    • Hiburan
    • Kesehatan
    • Khazanah
    • Remaja
    • Wisata
  • Terkini
  • WOL Video
  • LAINNYA
    • Komunitas
    • WOL News
    • Advertorial
    • Artikel Pembaca
      • Pengamat
      • Umum
No Result
View All Result
  • Home
  • Fokus Redaksi
  • Medan
  • Sumut
  • Aceh
  • Jabar
  • Warta
    • Indonesia Hari Ini
    • Politik
    • Mancanegara
    • Ekonomi dan Bisnis
    • OJK
    • Teknologi
  • Sports
    • PSMS
    • Lokal
    • Nasional
    • Internasional
  • Ragam
    • Gaya Hidup
    • Hiburan
    • Kesehatan
    • Khazanah
    • Remaja
    • Wisata
  • Terkini
  • WOL Video
  • LAINNYA
    • Komunitas
    • WOL News
    • Advertorial
    • Artikel Pembaca
      • Pengamat
      • Umum
No Result
View All Result
Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh
No Result
View All Result
Home Fokus Redaksi

Traveloka EPIC Sale: Program Inovatif Dukung Mitra Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Traveloka Gelar Rangkaian Program Promosi Melalui Traveloka EPIC Sale

3 minggu ago
in Fokus Redaksi, Ragam, Wisata
A A
0
Traveloka EPIC Sale: Program Inovatif Dukung Mitra Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Foto: Ilustrasi Traveloka (Ist)

17
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

MEDAN, Waspada.co.id – Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara resmi menggelar program promosi terbesarnya, Traveloka EPIC Sale.

Bekerja sama ribuan mitra, gelaran ini merupakan manifestasi Traveloka untuk turut memberikan kontribusi positif terhadap para mitra, khususnya UMKM, dalam mempertahankan roda bisnisnya, terutama di masa pandemi Covid-19.

RelatedPosts

Pemerintah Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 13 April 2021

Pemerintah Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 13 April 2021

2 jam ago
Airlangga: Momentum Ramadhan Penempaan Pemulihan dari Covid-19

Airlangga: Momentum Ramadhan Penempaan Pemulihan dari Covid-19

4 jam ago
Muhammadiyah Sudah Tetapkan 1 Ramadhan 1442 H Jatuh Pada Selasa 13 April

Muhammadiyah Sudah Tetapkan 1 Ramadhan 1442 H Jatuh Pada Selasa 13 April

6 jam ago

Ajang promosi terbesar yang menjadi andalan perusahaan ini akan berlangsung mulai dari 25 hingga 31 Maret 2021 dan akan menawarkan berbagai penawaran special hingga 80% untuk hampir seluruh produk dan layanan yang ada di platform Traveloka. Mulai dari tiket pesawat, hotel, Xperience, antar-jemput bandara, shuttle/travel antar kota, rental mobil, Eats, hingga asuransi.

Diketahui, di penghujung 2020, Traveloka EPIC Sale menggandeng lebih dari 10.500 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi. Sejumlah mitra Traveloka yang ikut serta pada EPIC Sale tahun lalu menyatakan bahwa program tersebut telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kelangsungan bisnis mereka selama pandemi.

Para mitra mengakui bahwa EPIC Sale 2020 tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan pendapatan mereka hingga berkali lipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih produk dan layanan mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang mereka terapkan di platform Traveloka.

Dalam sambutannya, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengapresiasi upaya Traveloka dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi pariwisata tanah air melalui program Traveloka EPIC Sale.

“Sektor UMKM menjadi salah satu sektor prioritas yang perlu didukung untuk segera pulih. Sekitar 30 juta UMKM di seluruh Indonesia harus menutup usahanya karena pandemi, dan ini tidak boleh dibiarkan. Sektor UMKM, termasuk yang bergerak di industri pariwisata, selama ini menjadi bagian penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan nasional,” katanya.

“Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), telah menyiapkan berbagai program untuk memulihkan sektor pariwisata, salah satunya melalui kolaborasi dengan pihak swasta. Untuk itu, kami sepenuhnya mendukung program Traveloka EPIC Sale yang diadakan Traveloka, sebagai salah satu mitra penting Kemenparekraf, dan berharap program ini dapat memberikan kontribusi positif serta dampak signifikan dalam membantu pelaku usaha di bidang pariwisata, termasuk UMKM,” tambah Sandiaga.

Sementara itu, Co-Founder Traveloka, Albert, mengatakan sebagai perusahaan teknologi, pihaknya meyakini pentingnya inovasi produk dan layanan berbasis teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

“Kami juga melihat penting sekali untuk menghadirkan inovasi untuk mendukung para mitra, termasuk mitra UMKM, agar dapat tetap menggerakkan roda bisnisnya,” terangnya.

Dijelaskan, salah satu inovasi yang dilakukan yaitu melalui Traveloka EPIC Sale yang mendorong promosi wisata #DiIndonesiaAja. Melalui metode pemasaran yang anyar ini, pihaknya mempromosikan para mitra kepada lebih dari 60 juta pengguna kami di seluruh Indonesia dengan menghadirkan konten interaktif yang menarik.

“Di sisi lain, kami juga memfasilitasi para mitra untuk dapat secara langsung menjangkau para pengguna dan memberikan informasi menarik yang mereka tawarkan,” terangnya.

“Kami melihat strategi ini dapat secara efektif memenuhi kebutuhan konsumen maupun mitra Traveloka, sekaligus mendukung pemerintah dalam menggerakkan roda ekonomi nasional,” katanya lagi.

Gathi Subekti, Pemilik Pawon Cokelat Guesthouse, salah satu mitra Traveloka yang ikut serta dalam Traveloka EPIC Sale tahun ini mengatakan Traveloka secara konsisten memberikan dukungan yang besar bagi perusahaan miliknya, para pelaku usaha di sektor pariwisata yang mendapatkan dampak cukup signifikan, terutama di kondisi pandemi saat ini.

Hal ini tercermin dengan adanya peningkatan pemesanan setelah menjalani kolaborasi promosi dengan beragam program inovasi Traveloka, terutama pada program EPIC Sale tahun lalu.

“Sebagai pelaku industri di sektor perhotelan, kami yakin bahwa program ini sangat membantu meningkatkan tingkat hunian di tengah lesunya kunjungan wisatawan akibat pandemi. Bertempat di lokasi yang strategis di pusat kota Yogyakarta, kami optimistis program Traveloka EPIC Sale tahun ini akan sangat membantu memulihkan secara signifikan kunjungan wisatawan ke tempat kami,” terangnya lagi.

Sekadar informasi, Traveloka EPIC Sale tahun ini akan diikuti oleh lebih dari 4.350 inventori akomodasi yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari hotel, villa, resort, glamping, apartemen dan lainnya.

Selain itu, program ini juga akan diikuti puluhan inventori transportasi, lebih dari 17.600 inventori Traveloka Xperience, lebih dari 3.600 merchant Traveloka Eats, dan ribuan mitra lainnya dari berbagai produk travel dan lifestyle.

Lanjut Albert, dengan total lebih dari 27.470 mitra yang ikut serta tahun ini, masing-masing mitra akan menawarkan berbagai promo yang sangat menarik bagi pengguna Traveloka. Program ini ibarat sebuah ‘marketplace’ yang mempertemukan secara virtual penjual produk dan layanan dengan konsumen yang masing-masing pihak jumlahnya sangat besar.

Hal ini sangat mungkin dilakukan karena didukung infrastruktur teknologi yang dimiliki Traveloka. Selain untuk mempermudah pengguna dalam menikmati produk dan layanan mitra kami, inovasi berbasis teknologi juga kami fokuskan untuk menggalakkan penerapan protokol kesehatan dan safe traveling selama pandemi.

“Fitur Traveloka Clean Partners yang kami hadirkan memungkinkan pengguna untuk secara mudah mengidentifikasi para mitra yang telah menerapkan protokol CHS-E (Clean, Health, Safety, Environment) yang dianjurkan Kemenparekraf dan WHO serta mitra yang telah mendapatkan sertifikat CHS-E dari Kemenparekraf,” tutup Albert. (wol/rls/ari/data3)

Tags: ekonomi kreatifPariwisatatraveloka
Previous Post

5 Doa dan Dzikir yang Harus Anda Hafal di Bulan Ramadhan

Next Post

JPN Kejari Taput Bacakan Jawaban Gugatan Kepemilikan RSUD Tarutung

Related Posts

Pemerintah Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 13 April 2021
Fokus Redaksi

Pemerintah Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 13 April 2021

2 jam ago
Airlangga: Momentum Ramadhan Penempaan Pemulihan dari Covid-19
Ekonomi dan Bisnis

Airlangga: Momentum Ramadhan Penempaan Pemulihan dari Covid-19

4 jam ago
Muhammadiyah Sudah Tetapkan 1 Ramadhan 1442 H Jatuh Pada Selasa 13 April
Fokus Redaksi

Muhammadiyah Sudah Tetapkan 1 Ramadhan 1442 H Jatuh Pada Selasa 13 April

6 jam ago
Hindari Empat Dosa Ini di Bulan Ramadhan
Khazanah

Hindari Empat Dosa Ini di Bulan Ramadhan

7 jam ago
Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan, MUI: Tidak Batalkan Puasa
Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan, MUI: Tidak Batalkan Puasa

7 jam ago
Jangan Pamer Sertifikat Vaksin Covid-19 ke Media Sosial, Ini Alasannya
Kesehatan

Jangan Pamer Sertifikat Vaksin Covid-19 ke Media Sosial, Ini Alasannya

23 jam ago
Next Post
JPN Kejari Taput Bacakan Jawaban Gugatan Kepemilikan RSUD Tarutung

JPN Kejari Taput Bacakan Jawaban Gugatan Kepemilikan RSUD Tarutung

Discussion about this post

Stay Connected

  • 36.6k Fans
  • 40.3k Followers
  • 67k Followers

Trending

  • Ini Denah Rumah Minimalis type 36 yang Sedang Tren di Tahun 2021

    Ini Denah Rumah Minimalis type 36 yang Sedang Tren di Tahun 2021

    13409 shares
    Share 5364 Tweet 3352
  • Ilmuwan Ungkap Sinar Matahari Ampuh Bunuh Covid-19 Lebih Cepat 8 Kali

    2876 shares
    Share 1150 Tweet 719
  • Kejatisu Tangkap DPO Kasus Penguasaan Lahan PT KAI Medan

    3339 shares
    Share 1336 Tweet 835
  • Rafathar Ternyata Cicit Mantan Anggota DPR RI Ceu Popong

    6892 shares
    Share 2757 Tweet 1723
  • Gubsu Keluarkan Surat Edaran Tentang Pembatasan Kegiatan

    1298 shares
    Share 519 Tweet 325

Recent News

Kebakaran di Belawan, 47 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran di Belawan, 47 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

18 menit ago
Pemantauan Hilal Ramadhan

Pemantauan Hilal Ramadhan

24 menit ago
Sebut Mobil Polisi Tak Bayar Pajak, Dua YouTuber Divonis 8 Bulan Penjara

Sebut Mobil Polisi Tak Bayar Pajak, Dua YouTuber Divonis 8 Bulan Penjara

57 menit ago
Markas Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba Diresmikan

Markas Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba Diresmikan

1 jam ago
Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh

Waspada Online adalah media online pertama di Sumatera Utara yang resmi berdiri pada 11 Januari 1997 bertepatan dengan HUT Harian Waspada ke-50 dengan tujuan utama melengkapi sistem informasi sebagai referensi utama di Medan, Sumatera Utara, dan Aceh.

Follow Us

Temukan di Google Play

Recent News

Kebakaran di Belawan, 47 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran di Belawan, 47 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

12 April 2021
Pemantauan Hilal Ramadhan

Pemantauan Hilal Ramadhan

12 April 2021

Waspada Online © 2020 All right reserved.

No Result
View All Result
  • Home
  • Fokus Redaksi
  • Medan
  • Sumut
  • Aceh
  • Jabar
  • Warta
    • Indonesia Hari Ini
    • Politik
    • Mancanegara
    • Ekonomi dan Bisnis
    • OJK
    • Teknologi
  • Sports
    • PSMS
    • Lokal
    • Nasional
    • Internasional
  • Ragam
    • Gaya Hidup
    • Hiburan
    • Kesehatan
    • Khazanah
    • Remaja
    • Wisata
  • Terkini
  • WOL Video
  • LAINNYA
    • Komunitas
    • WOL News
    • Advertorial
    • Artikel Pembaca
      • Pengamat
      • Umum

Waspada Online © 2020 All right reserved.