MEDAN, Waspada.co.id – Siapa bilang banjir hilang dari bumi Marelan?. Setiap kali digelar kegiatan menyerap aspirasi warga, lembar aspirasi kerap dipenuhi permohonan untuk mengatasi banjir di kawasan Medan bagian Utara tersebut. Sebagaimana yang dituliskan Nur Haida, warga Lingkungan 10 Gang Tuban. Ia meminta dilakukan normalisasi drainase agar jalan di tempat tinggalnya tak selalu banjir.
Permintaan yang sama juga disampaikan Siti Zahara. Perempuan yang tinggal di Lingkungan 10 Gang Keramat ini berharap Pemko Medan membuatkan drainase besar di daerah ia menetap. Pasalnya kondisi drainase yang kecil membuat jalanan masih tetap banjir kalau hujan sedikit saja.
Untuk diketahui, warga menyampaikan aspirasinya saat Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan, Surianto SH alias Butong, menggelar Reses Masa Sidang I Tahun Keempat Tahun Anggaran 2023 di Jalan Marelan Raya Lingkungan 10 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (11/2) dan Minggu (12/2).
Selain persoalan banjir, warga Kecamatan Medan Marelan lainnya, Syaripah, meminta lampu penerangan jalan umum (LPJU) di tempat tinggalnya di Jalan Penghulu Lama Lingkungan 8 Kelurahan Paya Pasir diperbaiki. Sebab kalau malam terlalu gelap dan sangat membahayakan warga yang melintas.
Sementara itu Juliana, warga yang tinggal di Lingkungan 10 Jalan Pasar 4 Barat memohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan agar mengingatkan petugas kebersihan tak membiarkan sampah yang sudah terkumpul di setiap depan halaman rumah warga jangan terlalu lama diangkut. Karena sampah yang lama diangkut oleh petugas akan menimbulkan bau tak sedap.
Butong yang menerima seluruh aspirasi warga ini berjanji akan menindaklanjutinya. Jika aspirasi itu bukan bagian dari konterpartnya di Komisi II DPRD Medan, maka akan diteruskan ke anggota Fraksi Partai Gerindra yang ada di komisi terkait untuk menjadi perhatian dan catatan khusus.
“Semua aspirasi saya tampung. Kita partai pengusung Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Bobby-Aulia. Program-program mereka harus kita dukung, dengan mengingatkan lagi kinerja-kinerja kepala OPD. Kalau keluhan tentang layanan publik cepat teratasi, masyarakat pasti senang dan bisa fokus memenuhi kebutuhan pribadi mereka,” pungkasnya.(wol/mrz/d2)
editor: FACHRIL SYAHPUTRA
Discussion about this post