MEDAN, Waspada.co.id – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara terus optimalkan pelayanan dan ikut serta memperingati Hari Pelanggan Nasional.
Mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami”, BPJS Ketenagakerjaan mempertegas komitmennya dalam memberikan layanan yang modern dan mudah diakses bagi seluruh peserta.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Raden, Harry Agung Cahya, langsung menyapa dan melayani peserta, sekaligus memastikan seluruhnya telah merasakan kemudahan layanan yang diberikan BPJS ketenagakerjaan.
“Hari ini kami hadir lebih dekat dengan para peserta untuk memastikan bahwa mereka benar-benar bisa merasakan kemudahan layanan yang kami berikan. Selain itu kami juga ingin mendengar masukan dari peserta agar ke depan layanan BPJS Ketenagakerjaan semakin sempurna dan sesuai kebutuhan mereka,” tuturnya, Selasa (5/9).
Untuk menjawab kebutuhan para peserta terkait layanan informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga klaim manfaat, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan simplifikasi dan optimalisasi layanan fisik dan digital.
“BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang kini menjadi favorit para peserta karena memudahkan mereka mengakses manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja, salah satunya adalah klaim Jaminan Hari Tua, peserta yang akan melakukan klaim JHT dengan saldo dibawah 10jt dapat melalui aplikasi JMO dan saldo diatas 10jt dapat melalui lapak asik,” ungkapnya.
Sementara itu Wakil Kepala Wilayah Keuangan dan Manajemen Resiko Wilayah Sumbagut, Elfi Olivia yang hadir langsung menyapa dan melayani peserta di Kantor Cabang Medan Utara mengajak seluruh peserta untuk selalu memastikan diri dan orang-orang terdekat untuk terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan agar bisa Kerja Keras Bebas Cemas.
Pihaknya juga memastikan BPJS Ketenagakerjaan selalu siap melayani peserta dengan prima dan sepenuh hati.
“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, semoga dengan beragam kemudahan layanan yang kami berikan ini, hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutur Elfi.
Kembali ditambahkan Harry, di Hari Pelanggan Nasional ini ada beberapa rangkaian yang sudah dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara seperti membagikan souvenir, melakukan kunjungan ke rumah sakit, dimana terdapat peserta BPJS ketenagakerjaan yang dirawat karena resiko kecelakaan kerja.
Memaknai Hari Pelanggan Nasional tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara fokus berikan kemudahan layananan berbasis digital.
”Kita terus mengkampanyekan penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO. Aplikasi JMO ini begitu sederhana dalam hal proses klaim, utamanya klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Di mana prosesnya bisa kurang dari setengah jam, dana tenaga kerja sudah masuk ke rekeningnya dengan klaim dari rumah tanpa harus ke kantor,” tandasnya.(wol/eko/d1)
Editor: Ari Tanjung
Discussion about this post