Tentang WOL

<em><strong>Nama Perusahaan : PT. Waspada Online</strong>
<strong>Alamat Perusahaan : Jalan Brigjend Katamso/Letjend Suprapto No 1 Medan</strong>
<strong>SK. Menkumham : AHU-19948.40.10.2014</strong>
<strong>NPWP : 76.873.162.2-121.000</strong>
<strong>No Ijin Usaha Perdagangan : 0626/0142/1.1/1606/02/2018</strong>
<strong>No Tanda Daftar Perusahaan : 02.12.1.63.26396/0181/0902/02/2018</strong>
<strong>No Account : PT. Waspada Online, Bank Mandiri, KCP Lapangan Merdeka;</strong>
<strong>106-00- 1571577-7</strong></em>

<strong><span style=”color: #800000;”><a style=”color: #800000;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Waspada</a></span></strong><strong><span style=”color: #800000;”><em> <span style=”color: #808080;”><a style=”color: #808080;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Online</a></span></em></span></strong> adalah media online pertama di Sumatera Utara yang resmi berdiri pada 11 Januari 1997 bertepatan dengan HUT Harian Waspada ke-50 dengan tujuan utama melengkapi sistem informasi sebagai referensi utama di Medan, Sumatera Utara, dan Aceh. Pada 24 Juni 2009, <strong><span style=”color: #800000;”><em><span style=”color: #800000;”><a style=”color: #800000;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Waspada</a></span></em></span></strong><strong><span style=”color: #800000;”><em> <span style=”color: #808080;”><a style=”color: #808080;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Online</a></span></em></span></strong> di-<em>launching</em> ulang dan diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

<strong><span style=”color: #800000;”><em><a style=”color: #800000;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Waspada</a></em></span></strong><strong><span style=”color: #800000;”><em> <span style=”color: #808080;”><a style=”color: #808080;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Online</a></span></em></span></strong> atau kini dikenal dengan <a title=”WOL” href=”https://waspada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”><span style=”color: #800000;”><strong>WOL</strong></span> </a>mengutamakan investasi pada bidang teknologi dan sumber daya manusia (SDM) serta mengedepankan kualitas konten untuk kepentingan publik/pembaca.

<a title=”WOL” href=”https://waspada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”><span style=”color: #800000;”><strong>WOL</strong></span></a> menjadi referensi utama bagi pembaca dan publik Medan, Sumut hingga Aceh termasuk nasional yang memberikan berita terkini dan informasi terlengkap. Di bawah pimpinan (alm) H. Avian Tumengkol, <span style=”color: #800000;”><strong><span style=”color: #800000;”><a style=”color: #800000;” title=”WOL” href=”https://waspada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>WOL</a></span> </strong></span>tercatat pernah menembus 5 (lima) besar media online terbaik di luar Pulau Jawa dan 10 Besar se-Indonesia pada periode 2010-2011.

<span style=”line-height: 1.5;”><a title=”WOL” href=”https://waspada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”><span style=”color: #800000;”><strong>WOL</strong></span></a> memiliki berbagai konten, antara lain Fokus Redaksi, Medan, Sumut, Aceh, Warta (Indonesia Hari Ini, Politik, Mancanegara, Ekbis, Teknologi), PSMS (Lokal, Nasional, Internasional, PSMS), Ragam (Gaya Hidup, Kesehatan, Hiburan, Remaja, Wisata), Artikel Pembaca (Pengamat, Umum), Komunitas, dan konten terbaru WOL News yang memuat berita-berita Medan dan sekitarnya dalam versi Bahasa Inggris.</span>

Rata-rata jumlah <em>viewers <span style=”color: #800000;”><strong><a style=”color: #800000;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Waspada</a></strong><span style=”color: #808080;”><strong> <a style=”color: #808080;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Online</a></strong></span></span></em> lebih dari 50 ribu per hari dengan mayoritas pembaca usia 18-45 tahun. Di media sosial seperti <em>Twitter</em>: 39 ribu <em>followers</em>, <em>Facebook page</em> sebanyak 5000 <em>likes</em> dan Instagram dengan 64 ribu <em>followers</em>, sedangkan total <em>impression</em> di media sosial mencapai 1 juta/minggu.

Kini <em><span style=”color: #800000;”><strong><a style=”color: #800000;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Waspada</a></strong></span><span style=”color: #808080;”><strong> <a style=”color: #808080;” href=”http://wapada.co.id” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Online</a></strong></span></em> memiliki <em>Youtube</em> channel dengan 5.800 subscribers (per Maret 2020)