MAKASSAR, Waspada.co.id — Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), bagian dari Pelindo Group, menyampaikan informasi kepada seluruh pengguna jasa tentang layanan pemanduan dan penundaannya tersedia di seluruh Indonesia, bukan hanya di pelabuhan kelolaan Pelindo namun juga di berbagai area di seluruh nusantara. Layanan ini juga terbuka bagi Perusahaan di dalam maupun yang berasal dari luar negeri.
Pelindo Jasa Maritim merupakan satu dari empat subholding Pelindo yang memiliki visi sebagai pemimpin jasa kemaritiman yang terintegrasi dan berkelas dunia. Sehingga selain menyediakan layanan di bidang marine, SPJM juga menyediakan layanan peralatan pelabuhan (equipments), jasa galangan (docking), pengerukan (dredging solution), dan jasa utilitas pelabuhan (port utilities) lainnya.
Dengan wilayah kerja yang mencakup seluruh Indonesia, SPJM membaginya ke dalam 4 bagian, yaitu Wilayah 1, Wilayah 2, Wilayah 3, dan Wilayah 4 untuk memudahkan pihak-pihak yang membutuhkan layanannya. Di setiap Wilayah ini terdapat kantor wilayah. Sedangkan di setiap wilayah, terbagi lagi atas beberapa Area. Tidak sampai di situ saja, di setiap Area terdapat unit kerja yang melayani baik untuk pelabuhan kelolaan Pelindo maupun di luar Pelindo sehingga kantor Pelindo Jasa Maritim ada dimana-mana dan mudah untuk diakses pengguna jasa.
Wilayah 1 terletak di pulau Sumatera mencakup Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera Utara, DI Aceh, dan Riau.
Wilayah 2 terletak di Pulau Jawa dan sebagian Sumatera yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Jambi.
Wilayah 3 terletak di Sebagian Pulau Jawa, Kalimatan, Bali, dan Nusa Tenggara, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.
Wilayah 4 terletak di Sebagian Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku, dan Papua, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.
Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick mengatakan, “Pelindo Jasa Maritim memberikan layanan bukan hanya untuk pelanggan di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo, namun juga untuk perusahaan yang membutuhkan layanan pemanduan dan penundaan seperti di terminal khusus maupun area laut dalam, dan ship to ship transfer (STS).”
“Untuk mendukung layanan kepelabuhanan, selain jasa marine, kami juga menjadi penyedia jasa pendukungnya antara lain peralatan pelabuhan serta jasa-jasa utilitas, yang semuanya diharapkan dapat menjaga kinerja pelabuhan di Indonesia, “lanjut Patrick.
“Bagi para pemakai jasa pelabuhan yang dilayani oleh SPJM, maupun bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa tersebut, dapat menghubungi kantor wilayah, kantor area, maupun kantor unit kami,” Ujar Patrick menginformasikan.
SPJM sebagai bagian dari Pelindo Grup berperan dan berupaya terus menjaga availlabilitas peralatan pelabuhan sehingga nantinya dapat menurunkan port stay (lamanya waktu menunggu kapal di pelabuhan) dan cargo stay (lamanya waktu yang dibutuhkan muatan ketika di pelabuhan). Hal ini memberikan dampak signifikan terhadap industri pelayaran dan logistik, efisiensi biaya dan waktu pelayanan yang signifikan. Dua hal ini sangat berkontribusi pada performansi logistik nasional yang tentu saja berdampak pula pada pertumbuhan ekonomi bangsa.
“Untuk kemudahan seluruh pelanggan maupun Perusahaan yang berminat menggunakan layanan kami, dapat juga menghubungi nomor layanan atau call center di 08115 3507 878 dan mendapatkan berbagai informasi di website kami www.jasamaritim.co.id dan media sosial resmi Perusahaan seperti di Instagram @pelindomaritim, ”Ujar Patrick. (Wol/rls/ega/d2)
Discussion about this post