MEDAN, Waspada.co.id – PT KAI Divre I Sumatera Utara terus melakukan peningkatan layanan penumpang, baik layanan di stasiun kereta api maupun di atas kereta api. Hal tersebut menjadi komitmen KAI untuk memberikan pengalaman bagi penumpang yang menggunakan jasa KA.
Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, menuturkan di wilayah kerja KAI Divre I Sumut yang terbaru yakni hadirnya fasilitas Mushola di rangkaian KA Sribilah Utama relasai Medan-Rantauprapat PP.
Kehadiran fasilitas Mushola di rangkaian KA Sribilah Utama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan para penumpang yang akan menjalankan ibadah sholat.
“Dengan waktu tempuh KA Sribilah Utama relasi Medan-Rantauprapat yang mencapai 5 jam, dibutuhkan fasilitas yang dapat membantu para penumpang seperti tersedianya fasilitas Mushola ini,” tuturnya, Selasa (3/12).
PT KAI Divre I Sumut terus berkomitmen dalam memberikan layanan yang prima kepada para penumpang, baik layanan di stasiun maupun di atas KA.
Fasilitas Mushola yang ada di rangkaian KA Sribilah Utama berada di Kereta Makan atau Restorasi. Perlengkapan yang ada di Mushola juga telah disiapkan bagi penumpang KA seperti sajadah, sarung, mukena dan sendal.
“KAI Divre I Sumut menghimbau kepada seluruh pelanggan KA untuk ikut bersama-sama menjaga fasilitas yang telah tersedia,” ungkapnya.
Sebagai informasi, saat ini jumlah perjalanan KA Sribilah Utama relasi Stasiun Medan-Rantauprapat PP sebanyak 6 perjalanan. Dalam satu kali perjalanan, kapasitas tempat duduk yang disediakan sebanyak 406 tempat duduk.
“Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan jasa layanan KA dapat memesan tiket melalui Aplikasi Access by KAI atau melalui chanel resmi penjualan tiket lainnya,” tandasnya. (wol/eko/d1)
Editor: Ari Tanjung
Discussion about this post