MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan H Kasman bin Marasakti Lubis Lc MA, menerima sejumlah aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) 5 Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Maimun, Polonia, Johor, Tuntungan, Sunggal dan Selayang. Beberapa aspirasi yang mengemuka di antaranya pelayanan pasien UHC, infrastruktur dan korban banjir.
Reses I Masa Sidang I Tahun 2024 ini dilaksanakan di sejumlah lokasi di antaranya di Jalan Stella Raya Kecamatan Medan Tuntungan, Jala Melintang Sei Silau Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Jalan Antariksa Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Jalan Brigjen Katamso Gang Balai Desa Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Jalan Karya Jaya Nomor 248 Gedung Johor, Jalan Kenanga Raya Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (7/12) dan Minggu (8/12).
Munawaroh warga Jalan Sunggal menyampaikan keluhan masih adanya Rumah Sakit yang mempersulit pasien UHC. “Bagi masyarakat yang berobat ke rumah sakit masih mendapati pelayanan rumah sakit yang tidak maksimal. Bahkan bagi warga yang menggunakan fasilitas UHC kerap dipersulit,” katanya.
Sementara itu Teguh Imam Pramuka Warga Jalan Mawar, Polonia menyampaikan masih adanya Jalan yang rusak. “Mohon perhatiannya untuk Jalan Mawar, Teratai dan Cinta Karya kondisinya rusak. Warga yang melewati jalan tersebut terpaksa harus memilih,” akunya.
Kemudian, Muhammad Nizar Selamat, warga Jalan Karyan Jaya Gang Eka Jaya II memohon keringanan dalam mengurus administrasi bagi warga yang terkena musibah banjir. “Setelah banjir banyak dokumen warga yang rusak dan hilang. Kami mengharapkan kemudahan dalam pengurusan,” harapnya.
Dalam reses tersebut, H Kasman menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga yang sudah menyampaikan aspirasinya. “Ini adalah reses pertama kami setelah dilantik pada pertengahan September lalu. Reses ini adalah upaya mendengarkan aspirasi masyarakat. Dan semua aspirasi masyarakat akan disampaikan dalam agenda resmi rapat paripurna yang dihadiri langsung Wali Kota Medan,” ungkapnya.
Terkait persoalan yang perlu penanganan lebih lanjut, kita akan komunikasikan dengan dinas terkait agar segera bisa ditindaklanjuti. “Aspirasi warga juga akan kita komunikasi kan dengan OPD terkait, agar supaya bisa segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (wol/mrz/d1)
Editor: Rizki Palepi
Discussion about this post