P. SIANTAR, Waspada.co.id – Bergerak di bisnis perbankan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pematangsiantar selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik pada setiap nasabah.
Tak hanya memberi pelayanan secara digital, BRI Pematangsiantar juga member pelayanan prima secara langsung kepada nasabah yang datang ke bank.
Untuk pelayanan nasabah secara langsung, BRI Pematangsiantar melakukan berbagai cara.
“Jasa layanan dan produk-produk perbankan umumnya merupakan kegiatan penunjang untuk melancarkan kegiatan menghimpun dan menyalurkan dana. Karena itu, BRI Pematang Siantar tetap melayani nasabah yang datang ke kantor BRI untuk melakukan kegiatan menyimpan atau meminjam dana,” kata Pemimpin Cabang BRI Pematangsiantar, Yanri Eka Putra, didampingi SPO BRI Pematangsiantar, Reveller Maruli Tua Sinaga, Selasa (25/6) hari ini.
Kegiatan simpan dana yang dilayani mulai dari pelayanan Simpanan Giro (Demand Deposit), yang penarikannya dapat dilakukan dengan menggunakan bilyet giro atau cek. Selanjutnya Simpanan Tabungan (Saving Deposit) antara lain Simpedes dan Britama. Serta simpanan giro dan Deposito (Time Deposit).
BRI Pematangsiantar juga melakukan kegiatan Menyalurkan Dana (Lending). Yakni menjual dana yang telah dihimpun dari masyarakat. Penyaluran dana yang dilakukan oleh bank dilakukan dengan memberikan pinjaman kepada masyarakat yang dikenal dengan nama kredit.
“Jenis-jenis kredit di antaranya kredit Investasi. Contohnya: kredit membangun pabrik, membeli peralatan pabrik seperti mesin dan lainnya,” kata Yanri Eka.
Ada juga Kredit Perumahan Rakyat, Kredit Konsumtif, Kredit Profesi, Kredit Modal Kerja, Kredit Perdagangan, Kredit Produktif, dan seterusnya.
“Nah, untuk jasa layanan dan produk BRI lainnya, beberapa praktik yang ditawarkan meliputi kiriman uang (transfer), bisa untuk tujuan dalam kota, luar kota, atau luar negeri. Kemudian jasa kliring (clearing), inkaso (collection), dan seterusnya,” kata Yanri Eka.
BRI juga menyediakan kartu kredit, Bank Notes, Bank Draft, Letter of Credit (L/C), Cek Wisata (Travellers Cheque), dan menerima setoran-setoran.
“Jenis layanan ini paling sering dimanfaatkan oleh nasabah. Keuntungannya adalah lebih praktis dan aman. Dalam hal ini BRI membantu nasabah dalam rangka menampung setoran dari berbagai tempat, seperti pembayaran pajak, pembayaran telepon, pembayaran air, pembayaran listrik, pembayaran uang kuliah,” kata Yanri Eka.
BRI juga melayani pembayaran-pembayaran, seperti membayar gaji/pensiun/honorarium, pembayaran deviden, pembayaran kupon, pembayaran bonus/hadiah, dan sebagainya.
Dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kepuasan nasabah, BRI Pematangsiantar memaksimalkan SDM yang dimiliki. Untuk meningkatkan skill SDM, BRI melakukan pelatihan yang berkesinambungan dan riset pelanggan terus-menerus.
“BRI menyediakan layanan omni-channel, sehingga semua kanal yang diakses pelanggan dapat memberikan kepuasan. BRI juga menyediakan penasihat keuangan dan pendamping bisnis UKM, untuk kepuasan nasabah,” tutup Yanri Eka. (wol/rls/ags)
Discussion about this post