JAKARTA, Waspada.co.id – PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) terus konsisten meningkatkan pelayanan untuk para peserta asuransi. Sebagai salah satu bentuk komitmennya kepada para peserta asuransi Allianz Syariah yang memiliki manfaat perlindungan kesehatan, Allianz Syariah telah bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) Global Excel Indonesia sebagai pengelola cashless claim di dalam negeri, dan Across Asia Assist sebagai pengelola cashless claim di luar negeri. Keduanya adalah perusahaan TPA yang memiliki jaringan global dan beroperasi di banyak negara.
Kerja sama ini memfasilitasi para peserta asuransi Allianz Syariah yang melakukan perawatan medis dengan metode cashless di rumah sakit/provider rekanan Allianz Syariah dan Global Excel Indonesia/Across Asia Assist. Untuk dapat melakukan proses manfaat klaim kesehatan di dalam negeri, peserta asuransi hanya perlu menunjukkan kartu asuransi digital kepada provider rekanan, kemudian provider rekanan akan melengkapi dokumen untuk proses klaim yang diperlukan oleh dan Global Excel Indonesia.
Sedangkan untuk perawatan di luar negeri, peserta asuransi perlu menghubungi Across Asia Assist sebelum keberangkatan untuk melengkapi dokumen yang diperlukan. Penjaminan cashless claim dapat menggunakan manfaat inner limit/as charged.
“Kami memahami bahwa para peserta asuransi yang menjalani perawatan medis membutuhkan layanan yang disertai dengan kenyamanan. Metode klaim asuransi kesehatan secara cashless yang disediakan Allianz Syariah bersama Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist bertujuan untuk menciptakan pengalaman cashless claim yang mudah, cepat, dan nyaman bagi para peserta asuransi,” kata Vinny Rika Anwar, Direktur Allianz Life Syariah Indonesia.
Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist menjadi penghubung antara Allianz Syariah, provider layanan kesehatan rekanan Allianz, dan peserta asuransi yang memiliki manfaat perlindungan kesehatan. Peserta asuransi Allianz Syariah akan mendapatkan manfaat seperti yang tercantum dalam polis asuransi yang dimiliki. Proses cashless claim yang dikelola oleh Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist akan memungkinkan pemrosesan klaim asuransi kesehatan yang efisien dan mengurangi risiko kesalahan atau penundaan dalam pengajuan klaim.
Selain itu, Allianz juga menyediakan Allianz Hospital Assistant, layanan via telepon seluler yang berfungsi mendampingi peserta asuransi individu dan membantu proses administrasi peserta yang sedang dirawat inap di dalam negeri.
Salah seorang peserta asuransi Allianz Syariah, Tikiawati, memiliki pengalaman cashless claim asuransi kesehatan dengan Global Excel Indonesia sebagai TPA-nya. Dalam sebuah kesempatan, Tikiawati menyampaikan bahwa ketika dirinya mengalami sakit dan harus dirawat inap, Global Excel Indonesia sangat informatif dan komunikatif sejak penjaminan awal sampai penjaminan akhir, dengan terus memberikan informasi melalui SMS dan telepon. Sebagai peserta asuransi, Tikiawati sangat terbantu dengan layanan dari Global Excel Indonesia tersebut.
“Allianz Syariah sangat memperhatikan kebutuhan para peserta yang sedang mengalami risiko sakit, dan perlu fokus dalam proses penyembuhan. Kami percaya bahwa perlindungan dan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, proses cashless claim yang mudah dan lancar, serta layanan nilai tambah untuk membantu proses administrasi, merupakan bentuk kebaikan yang dapat menguatkan para peserta hingga kembali sehat walafiat.” tutup Vinny. (wol/ari/d1)
Discussion about this post