MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, PT PLN (Persero) UP3 Medan Utara kembali menunjukkan komitmennya melalui pelaksanaan layanan Penyalaan Listrik One Day Service.
Layanan inovatif ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan penyambungan baru atau penambahan daya listrik hanya dalam waktu satu hari. Salah satu penerapannya adalah peningkatan daya dari 375 kVA menjadi 690 kVA bagi Rumah Sakit Umum Wulan Windy.
Penyalaan One Day Service ini menjadi bukti konkret bahwa PLN berkomitmen memberikan solusi cepat dan handal bagi kebutuhan listrik masyarakat, khususnya untuk sektor-sektor vital seperti layanan kesehatan.
Manager PT PLN (Persero) UP3 Medan Utara, Edy Saputra menuturkan bahwa layanan ini merupakan wujud nyata dari prioritas PLN terhadap pelanggan.
“Pelanggan selalu menjadi fokus utama kami. Dengan keberhasilan penyalaan listrik dalam satu hari, kami ingin memastikan kebutuhan listrik masyarakat dapat terpenuhi dengan cepat dan andal, terutama untuk fasilitas-fasilitas penting seperti rumah sakit,” ujarnya.
Direktur RS Wulan Windy, Dr. Chairul Syah Putra, MKM juga memberikan apresiasinya terhadap layanan cepat ini.
“Listrik adalah elemen yang sangat krusial bagi operasional rumah sakit. Ketepatan waktu dan kualitas penyambungan listrik melalui layanan One Day Service PLN sangat membantu kami dalam menjaga kelancaran pelayanan kesehatan bagi pasien,” kata Dr. Chairul.
Mengenai upaya ini, General Manager PLN Sumatera Utara, Saleh Siswanto, turut menegaskan pentingnya inovasi layanan yang berpusat pada kepuasan pelanggan, sejalan dengan tata nilai AKHLAK yang menjadi budaya kerja PLN.
“Penerapan layanan seperti One Day Service merupakan salah satu langkah penting untuk mewujudkan nilai Amanah dan Kompeten di PLN. Kami berkomitmen untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan layanan yang terbaik, cepat, dan terpercaya, serta mendukung perkembangan ekonomi yang berkelanjutan melalui pasokan listrik yang andal,” jelasnya.
Dengan suksesnya penyalaan listrik dalam waktu singkat ini, PLN UP3 Medan Utara telah membuktikan bahwa pelayanan yang efisien dan responsif tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, tetapi juga mendukung keberlangsungan sektor-sektor penting. PLN akan terus berinovasi dan memperkuat komitmennya dalam memberikan kemudahan akses listrik bagi masyarakat, guna mendorong pembangunan ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan di seluruh Indonesia.(wol/eko/d2)
Discussion about this post