WOL – Pasca Pilpres AS kemarin, ada hal unik yang disoroti masyarakat dunia dari sosok Hillary Clinton, yakni model busananya.
Sepanjang perjalanan kampanyenya yang panjang, Clinton sering terlihat mengenakan setelan putih untuk moment-moment penting. Hal ini menyebabkan setelan putih kembali menjadi tren dunia.
Tren yang dipopulerkan kembali oleh Clinton ini bahkan membuat sejumlah ritel-ritel busana AS mengalami peningkatan penjualan setelan putih hingga 190 persen.
Sebut saja “White Suit Effect†yang berarti efek setelan putih. Sebuah situs e-commerce, Lyst, melaporkan bahwa pencarian setelan putih meningkat hingga 460 persen sejak bulan Januari 2016 dan terus meningkat sekitar 24 persen setiap bulan.
Percaya atau tidak, hal ini terbukti dengan munculnya tagar-tagar yang berhubungan dengan Clinton. Selain #ImWithHer, tagar populer lainnya termasuk #PantsuitNation dan #WearWhiteToVote juga ikut meramaikan media sosial.
“Terima kasih kepada gerakan media sosial #PantSuitNation dan #WearWhiteToVote, wanita Amerika kembali membeli setelan, terutama setelan putih, untuk dikenakan ke tempat pemilihan,†ucap pembicara Lyst. (kompas/sari/data2)
Discussion about this post